Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tabloid rohani online hikmat profetik akhir zaman

KELAPARAN GLOBAL dan PENINGKATAN STRES


Berdasarkan Wahyu pasal 6, salah satu 'hasil karya' penunggang kuda hitam adalah menurunnya produksi bahan pangan (jelai & gandum). Akibatnya, harga bahan pangan mengalami kenaikan yang sangat tinggi. Bila kita melihat harga normal gandum & jelai pada masa kitab Wahyu ditulis, maka kenaikan harga yang dimaksud bisa mencapai 10-12 kali lipat. Dan akibat berikutnya adalah, daya beli masyarakat menurun drastis yang pada akhirnya berujung pada kelaparan.
Seperti yang telah kita lihat & rasakan, menurunnya jumlah produksi atau pasokan bahan pangan juga kebutuhan pokok telah memicu naiknya harga dari bahan pangan/kebutuhan pokok tersebut. Salah satu yang dikuatirkan orang belakangan ini adalah kenaikan harga minyak mentah dunia yang terus melambung. Krisis Timur Tengah yang masih berlangsung, bisa menyebabkan berkurangnya pasokan minyak mentah di pasar dunia secara drastis.
Sehingga, kekuatiran berikutnya adalah, kita akan kembali masuk ke resesi global.   

Wahyu 6:5-6, Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang ketiga, aku mendengar makhluk yang ketiga berkata: "Mari!" Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda hitam dan orang yang menungganginya memegang sebuah timbangan di tangannya. Dan aku mendengar seperti ada suara di tengah-tengah keempat makhluk itu berkata: "Secupak gandum sedinar, dan tiga cupak jelai sedinar. Tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu." 


Bila kita memperhatikan beberapa nubuatan di Alitab, kelaparan global tidak terhindarkan. Pada masa ini, dunia telah masuk suatu masa dan peristiwa yang dapat menurunkan kekuatan manusia. Dan salah satunya adalah kekuatan mental/batin manusia. Tingkat stres pada banyak orang akibat krisis ekonomi dan keuangan terus meningkat levelnya. Bahkan pada beberapa orang telah semakin kronis. Tanpa disadari, beberapa orang telah mengalami gejala awal dari dampak meningkatnya tingkat stres pada tubuh mereka, seperti sakit kepala yang kronis. Tingkat stres yang kronis dapat berpengaruh pada tubuh (beberapa dampak fisik stres kronis diantaranya: disfungsi seks, kegemukan, penyakit jantung). 

Salah satu penyebab utama kegagalan kita membendung peningkatan stres adalah, kegagalan kita menyerahkan sepenuhnya pada Tuhan masalah & kesulitan yang membebani hidup kita.

Matius 11:28, "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu." 

1 Petrus 5:7, "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu."

Kebanyakan dari kita tidak memiliki tingkat penyerahan yang 100%. Padahal, bila tingkat penyerahan kita penuh, maka Tuhan akan memberikan kelegaan dalam batin kita. (Ketika krisis ekonomi belum datang, kemampuan kita dalam hal menyerahkan beban hidup tidaklah berkembang)
Kenyataannya, beban di dalam hati merupakan penghalang utama bagi kelegaan illahi dapat masuk ke dalam hati.
Kenyataannya, beban di dalam hati merupakan penghalang utama bagi kelegaan illahi dapat masuk ke dalam hati.

Saran hikmat >> merupakan sesuatu yang sangat urgen untuk menyerahkan masalah/beban hidup secara total kepada Tuhan (jangan setengah menyerahkan). Kita sangat membutuhkan kelegaan yang dari Tuhan. Sudah saatnya kita menghentikan ketergantungan pada manusia dan kekuatan lain yang bukan Tuhan.