Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tabloid rohani online hikmat profetik akhir zaman

PERISTIWA-PERISTIWA yang TERJADI DI MASA ANTIKRIS


Ada beberapa orang mungkin bertanya, "Kalau ada orang-orang kristen yang karena cara hidupnya yang duniawi tidak terangkat pada waktu Tuhan Yesus mengangkat gereja-Nya, apakah mereka masih punya kesempatan untuk bertobat?" Jawabnya: Ya!
Hanya saja, kesempatan itu ada di masa antikris. Karena ketika seseorang tidak terangkat di masa pengangkatan, ia sudah pasti akan masuk ke masa antikris (masa antikris terjadi setelah pengangkatan gereja Tuhan).

Ada beberapa orang kristen duniawi mungkin merasa tenang, ketika tahu bahwa mereka masih punya kesempatan untuk bertobat di masa antikris. Tapi masalahnya ada yang lebih sulit dari 'bertobat'. Di masa antikris, mempertahankan pertobatan & iman jauh lebih sulit daripada 'bertobat' itu sendiri.   

Wahyu 7:14, Maka kataku kepadanya: "Tuanku, tuan mengetahuinya." Lalu ia berkata kepadaku: "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba. 

Rasul Yohanes menyebut masa antikris sebagai masa kesusahan yang besar (great tribulation). Dari istilah yang dipakai, maka bisa diketahui bahwa masa antikris adalah masa penderitaan yang sangat besar. Dan penderitaan yang dimaksud adalah penderitaan yang disebabkan oleh penganiayaan (Bagi mereka yang 'ingin' bertobat di masa antikris, saya berharap, akan mempertimbangkan 1000 kali keinginannya itu). Berikut ini adalah beberapa peristiwa yang akan terjadi di masa antikris:

MASA PEMERINTAHAN ANTIKRIS

Wahyu 13:1-8
1. Iblis & setan-setan akan bekerja secara bebas & secara terang-terangan (terbuka)

Bila pernah mendengar beberapa pekerjaan setan-setan di berbagai tempat di Indonesia atau luar negeri, ketahuilah, bahwa yang Anda dengar itu belum seberapa. Karena pekerjaan iblis & setan-setan akan mencapai puncaknya di masa antikris. Apa yang belum pernah kita dengar pun akan terjadi. (baca artikel: Kedatangan Yesus dan Berkuasanya Iblis di Muka Bumi
Lebih dari itu, iblis & setan-setan akan bekerja dalam kegeraman yang dahsyat karena iblis tahu bahwa waktu yang ia miliki sangat singkat, Wahyu 12:12.
(Bayangkan, di masa antikris iblis & setan-setan bekerja secara bebas, terang-terangan juga dalam kegeraman yang dahsyat) 

2. Takhta iblis akan ada di bumi

Wahyu 13:2, "Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar."

Tokoh antikris adalah manusia yang hidup di bumi (Wahyu 13:8). Dengan kata lain, bila iblis memberikan takhtanya kepada sang antikris, itu berarti takhta iblis akan berada di bumi. Iblis akan berkuasa & memerintah di bumi melalui tokoh antikris.

3. Akan ada penganiayaan (orang akan diburu/dikejar, ditangkap, dan dianiaya)

Pengejaran, penangkapan & penganiayaan nampaknya akan dilakukan antikris. Dan perlu diketahui, bukan hanya orang-orang kristen yang tak terangkat saja yang mengalami pengejaran, penangkapan & penganiayaan, melainkan juga semua orang yang menolak kepemimpinan tokoh antikris serta tanda antikris (microchip). Itu sebabnya Alkitab menyebutkan:

Wahyu 3:10, "Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi."

Lebih dari itu, ada juga yang akan dibunuh, Wahyu 13:10.

4. Akan muncul nabi palsu yang bisa melakukan mujizat & keajaiban palsu (baca artikel: Tanda-tanda Datangnya Masa Antikris). Dan dengan mujizat & keajaiban palsu tersebut nabi palsu akan "menyesatkan mereka yang diam di bumi", Wahyu 13:12-14.

5. Peristiwa lain yang terjadi di masa antikris adalah pertobatan

Jumlah mereka yang bertobat dan percaya pada Yesus Kristus sangat banyak (tak terhitung, Wahyu 7:9). Dalam Wahyu 7:14 mereka disebut sebagai orang-orang yang "keluar dari kesusahan yang besar" & orang-orang "yang telah mencuci jubah mereka".

Wahyu 7:14  Maka kataku kepadanya: "Tuanku, tuan mengetahuinya." Lalu ia berkata kepadaku: "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba. 

Yang dimaksud dengan "jubah" adalah perbuatan atau cara hidup mereka yang cemar karena dosa. Melalui pertobatan, mereka "mencuci" perbuatan atau cara hidup mereka dalam darah Yesus (anak domba). 

6. dan lain-lain ...

TANDA ANTIKRIS

i awal artikel ini telah disebutkan, bahwa di masa antikris mempertahankan pertobatan & iman jauh lebih sulit daripada 'bertobat' itu sendiri. Karena seseorang harus mempertahankan pertobatan & iman-nya di tengah-tengah penderitaan & aniaya yang luarbiasa. Seseorang akan bisa bertahan sampai akhir, bila ia tidak mengasihi nyawanya "sampai ke dalam maut". Perhatikan baik-baik 2 ayat berikut:

Wahyu 13:10, "Barangsiapa ditentukan untuk ditawan, ia akan ditawan; barangsiapa ditentukan untuk dibunuh dengan pedang, ia harus dibunuh dengan pedang. Yang penting di sini ialah ketabahan dan iman orang-orang kudus." 

Wahyu 12:11, "... Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut."

Dengan kata lain, di masa antikris seseorang akan membayar harga dari pertobatan & iman-nya dengan nyawanya sendiri.
Bagaimanapun juga, adalah lebih baik bila seseorang bertobat & dan hidup dalam pertobatannya sebelum masa antikris tiba.   


share this article: Bookmark and Share             

artikel terkait:


loading...