Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tabloid rohani online hikmat profetik akhir zaman

KEDATANGAN YESUS dan BERKUASANYA IBLIS DI MUKA BUMI


Ada dua tahap kedatangan Tuhan. Di tahap pertama, Ia akan turun dari surga/datang di awan-awan di angkasa, kemudian di tahap kedua Ia akan turun dari surga ke bumi, menjejakkan kaki-Nya di bukit Zaitun. Dan Kedua tahap kedatangan Tuhan yang kedua ini dipisahkan oleh sebuah peristiwa yang disebut sebagai "masa antikris".


Masa antikris, adalah sebuah masa di mana iblis akan berkuasa sepenuhnya di bumi melalui tokoh antikris tanpa ada yang bisa meng-intervensi atau menahannya. Sedangkan tokoh antikris adalah seorang manusia yang akan menerima otoritas, kuasa supranatural, dan takhta iblis di bumi. Perhatikan baik-baik ayat di bawah ini:

Wahyu 13:2, "Binatang (antikris) yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga (iblis) itu memberikan kepadanya kekuatannya (kuasa supranatural, dunamis), dan takhtanya dan kekuasaannya (otoritas, exousia) yang besar."

Wahyu 13:18, "Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang (antikris) itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam (666)."




PRIBADI YANG MENAHAN IBLIS
Di masa antikris, jelas sekali kalau takhta iblis akan ada di bumi. Ia akan berkuasa penuh. Tapi sebelum masa tersebut semua pekerjaan iblis dan roh-roh jahat (termasuk roh antikris) masih ada yang menahannya.

2 Tesalonika 2:7, "Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. ..."

Pertanyaannya, siapakah yang menahan pekerjaan iblis & roh antikris? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita perhatikan keadaan tragis raja Saul, raja pertama bangsa Israel.
Alkitab menyebutkan, setelah Saul diurapi menjadi raja Israel Roh Tuhan berkuasa atas Saul (1 Samuel 10:6). Dan tidak ada satu pun ayat di Alkitab menyatakan bahwa selama Roh Tuhan menyertai Saul, ada roh jahat yang bisa seenaknya mengganggu Saul. Namun keadaannya menjadi sangat berbeda setelah Roh Tuhan meninggalkannya:

1 Samuel 16:14, "Tetapi Roh TUHAN telah mundur dari pada Saul, dan sekarang ia diganggu oleh roh jahat ..." 

Bila kita mencermati 1 Samuel 16 ayat 14 hingga 16, maka akan didapati bahwa roh jahat mengganggu Saul bukan hanya sekali-dua kali saja, namun cukup sering mengganggu Saul. Dengan kata lain, perginya Roh TUHAN memberikan keleluasaan pada roh jahat untuk mengganggu Saul. 

Hal yang senada juga terjadi di masa antikris. Mengapa iblis dan roh-roh jahat bisa memerintah & bekerja secara penuh di masa antikris? Karena sebelum masa antikris Roh Kudus akan meninggalkan bumi, yaitu di hari kedatangan Yesus tahap pertama. Setelah itu, di bumi tidak ada lagi pribadi/kuasa yang sangup menahan pekerjaan iblis.

Roh Kudus (Roh Tuhan) adalah pribadi yang selama ini menahan pekerjaan iblis & roh-roh jahat (termasuk roh antikris) di muka bumi

YESUS DATANG untuk MENGANGKAT GEREJA-NYA
1 Tesalonika 4:16-17, "Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan." 


Di tahap pertama kedatangan-Nya, Yesus turun di awan-awan di angkasa, kemudian Ia akan mengangkat semua yang hidup dan mati dalam Kristus, yaitu gereja-Nya. Dan bersamaan dengan diangkatnya gereja Tuhan, 'terangkat' pula Roh Kudus yang telah 'melahirkan' dan menyertai gereja.
(pengertian "gereja" di sini bukan soal organisasi atau denominasi gereja, tapi soal mereka yang percaya kepada Yesus dan hidup bagi Yesus)
Dengan demikian bisa dikatakan, bersama Roh Kudus, gereja Tuhan telah menahan pekerjaan iblis & roh antikris di bumi. Dan itu telah berlangsung dari sejak zaman Perjanjian Lama hingga Perjanjian Baru (sebagai contoh di Perjanjian Lama, Daud. Bersama Roh Tuhan Daud menahan iblis yang bekerja melalui Goliath).  

GEREJA DIANGKAT, IBLIS PUN LEPAS KANDANG 
Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi di bumi setelah kedatangan Yesus tahap pertama, akan ada kekeringan rohani & kekacauan yang besar. Betapa tidak, setelah Yesus mengangkat gereja-Nya, maka iblis pun bagai kuda lepas kandang ... iblis via antikris, berkuasa di bumi. 

2 Tesalonika 2:7-8, "Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan (be taken out of the way - KJV), pada waktu itulah si pendurhaka (antikris) baru akan menyatakan dirinya, ...."

share this article: Bookmark and Share    
           

artikel terkait:
TOKOH ANTIKRISKEHANCURAN EKONOMIHYPER TAURAT
loading...