Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tabloid rohani online hikmat profetik akhir zaman

TOKOH ANTIKRIS, SIAPAKAH DIA?


Belakangan ini ada banyak spekulasi tentang siapakah si tokoh antikris yang akan muncul segera. Ada yang bilang bahwa si A adalah tokoh antikris, sementara yang lain menyatakan si B lah si antikris. Bahkan Barakh Obama pun tidak luput dari spekulasi tersebut. Setiap spekulasi itu nampaknya benar. Karena semua spekulasi tersebut didukung oleh data & informasi yang kuat.
Manakah spekulasi yang bisa 'dipegang'?

Sampai saat ini, sebenarnya belum bisa ditentukan siapakah si tokoh antikris yang akan 'memimpin' di masa antikris yang segera datang. Lagi pula perlu diketahui, selain si tokoh antikris sendiri, ada pihak lain yang disebut oleh Alkitab, yang berhubungan dengan masa antikris, diantaranya:
> nabi palsu (Wahyu 13:13-14)
> pihak-pihak yang digerakkan oleh roh-roh antikris
(mereka adalah orang-orang yang secara langsung atau tidak, mempersiapkan masa antikris, 2 Tesalonika 2:6,7)

2 Tesalonika 2:6,7, "Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan dia, sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya. Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, ..." 

Bisa jadi, orang-orang yang dispekulasikan sebagai tokoh antikris yang akan datang, bukanlah si tokoh antikris melainkan pihak-pihak yang digerakkan oleh roh-roh antikris, panitia besar masa antikris.


KAPANKAH KITA TAHU?
2 Tesalonika 2:4a, "Dengan sombong ia akan melawan dan meninggikan diri di atas semua yang disembah oleh manusia, atau semua ilah yang dianggap Allah oleh manusia."

Wahyu 13:5-6, "Dan kepada binatang itu diberikan mulut, yang penuh kesombongan dan hujat; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya. Lalu ia membuka mulutnya untuk menghujat Allah, menghujat nama-Nya dan kemah kediaman-Nya dan semua mereka yang diam di sorga." 

Alkitab menyebutkan, bahwa di kemunculannya antikris akan menentang dan meninggikan diri atas semua allah (dewa) yang disembah manusia. Bahkan ia juga akan menentang dan menghujat Tuhan yang kita sembah. Maka pada saat itulah kita tahu siapakah si tokoh antikris.
(Kemudian, puncak dari pemberontakan dan kesom-bongannya terlihat ketika ia memasuki bait Allah ke-tiga, duduk di sana dan menyatakan bahwa dirinya adalah Allah. 2 Tesalonika 2:4b)  


IDENTITAS & KARAKTER TOKOH ANTIKRIS 
Berdasarkan Wahyu 13:1-7,18, kita bisa mengetahui beberapa hal tentang tokoh antikris:
> Ia seorang manusia yang ingin menjadi seperti Tuhan, dan disembah sebagai Tuhan (nafsu yang sama dengan lucifer)
> Seorang pemimpin atau tokoh yang dikenal secara internasional. Bila tidak, siapa yang akan terkejut, heran atau memperhitungkan pernyataannya. Dan ketika ia memberikan pernyataan yang menghujat juga menentang semua allah, semua orang di dunia akan melihatnya. Karena peristiwa tersebut akan disiarkan di seluruh dunia
> Ia akan memerintah seluruh bumi
> Mampu melakukan keajaiban/mujizat (menerima kekuatan supranatural dari iblis) 
> seorang yang angkuh, sombong, gila hormat dan kekuasaan
> penghujat, pemberontak, nafsu akan otoritas orang lain
> tidak hormat pada Tuhan, dan menentang kristus.


ADA DIMANAKAH DIA?
Suatu hari Tuhan membisikkan sebuah kalimat yang membuat saya (penulis) makin 'ngeh' tentang keberadaan si tokoh antikris. "Ia sudah ada di sekitarmu, hanya ia belum menyatakan dirinya." Tokoh ini pastilah sudah dewasa dan telah makin dikenal masyarakat luas. Bahkan mungkin kita telah melihat dia di televisi atau media informasi lainnya, tapi kita tidak tahu bahwa dia adalah si antikris.

Spekulasi di seputar tokoh antikris yang beredar selama ini bukan hanya tentang 'siapakah ia' tapi juga 'darimanakah dia' dan 'dimanakah dia'. Sekali lagi, spekulasi-spekulasi ini pun juga beragam. Dan belum bisa dipastikan mana yang bisa kita pegang. Bisa jadi spekulasi-spekulasi tersebut pun, juga akan terjawab ketika sang antikris menyatakan dirinya.