Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tabloid rohani online hikmat profetik akhir zaman

PERISTIWA BESAR yang SEGERA TERJADI: PEPERANGAN BESAR DI ANGKASA


Wahyu 12:7-9,  "Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya, tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga. Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya." 

Sampai sekarang, masih banyak yang mengira bahwa ayat-ayat di atas mengisahkan tentang peperangan antara penghulu malaikat Mikhael/pasukan malaikat surga & Lucifer/pasukan malaikat-nya beberapa ribu tahun lalu, yaitu peperangan yang terjadi di surga untuk membuang Lucifer/pasukan malaikat-nya dari surga. Dan itu terjadi karena Lucifer sebagai malaikat menginginkan posisi Allah sebagai Tuhan atas segala sesuatu.
Peperangan di surga tersebut memang pernah terjadi, namun bukan yang disebut oleh ayat-ayat di atas, melainkan di ayat berikut:

Yudas 1:6, "Dan bahwa Ia menahan malaikat-malaikat yang tidak taat pada batas-batas kekuasaan mereka, tetapi yang meninggalkan tempat kediaman mereka, dengan belenggu abadi di dalam dunia kekelaman sampai penghakiman pada hari besar, ..."

MASA PEMERINTAHAN ANTIKRIS 

Sedangkan yang disebut di Wahyu 12:7-9 di atas, adalah peperangan yang akan segera terjadi sebelum tampilnya tokoh antikris di Bait Allah ke-tiga. Peperangan ini bukan terjadi di sorga melainkan di angkasa. Karena, ...
> kata "sorga" di ayat 7 atau ayat 8 juga ayat 12, berasal dari kata Yunani "ouranos", yang tidak hanya diartikan sebagai sorga tapi juga "udara" atau "angkasa". Angkasa adalah yang disebut cakrawala dalam Kejadian 1:7-8. Wilayah cakrawala meliputi langit pertama (semua lapisan atmosfir bumi) dan langit kedua (lapisan hampa udara dimana semua benda-benda angkasa berada). Info lengkap tentang cakrawala, klik link berikut: firmament.
> Setelah ribuan tahun lalu dibuang dari surga, iblis & setan-setan menjadi penguasa kerajaan angkasa (Efesus 2:2), pemerintah-pemerintah, penguasa-penguasa, penghulu-penghulu dunia yang gelap, melawan roh-roh jahat di udara (Efesus 6:12), mereka berkuasa di seluruh wilayah angkasa (cakrwala), termasuk bumi tentunya. 

Jadi, ... peperangan yang sangat besar antara pasukan surga & pasukan lucifer (iblis) terjadi 2 kali. 
Pertama, lokasi di surga, sudah terjadi ribuan tahun lalu (Yudas 1:6)
Kedua, lokasi di angkasa, akan segera terjadi (Wahyu 12:7-9)


KEKALAHAN LUCIFER, CELAKANYA BUMI, MUNCULNYA ANTIKRIS
Dampak kekalahan iblis & pasukannya adalah, kekuasaan mereka dilucuti. Yang tadinya berkuasa di seluruh cakrawala (angkasa), namun kemudian hanya di bumi. Itu sebabnya dalam ayat di bawah dikatakan, "... bersukacitalah, hai sorga (angkasa) dan hai kamu sekalian yang diam di dalamnya, celakalah kamu, hai bumi dan laut! karena Iblis telah turun kepadamu, ...".   

Wahyu 12:12, "Karena itu bersukacitalah, hai sorga dan hai kamu sekalian yang diam di dalamnya, celakalah kamu, hai bumi dan laut! karena Iblis telah turun kepadamu, dalam geramnya yang dahsyat, karena ia tahu, bahwa waktunya sudah singkat." 

Setelah iblis turun ke bumi dalam geramnya yang dahsyat, bumi pun akan menderita karena sesuatu yang sangat jahat datang, beberapa saat kemudian iblis akan memberikan kuasa (dunamis), takhta serta otoritasnya (exousia) kepada tokoh antikris, dan ... sang tokoh antikris akan masuk ke bait Allah ke-tiga, masa antikris pun dimulai.



artikel terkait: