Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tabloid rohani online hikmat profetik akhir zaman

KENGERIAN MASA ANTIKRIS (01): TAKHTA IBLIS DI BUMI


Di artikel "KENGERIAN MASA ANTIKRIS" ini, kita akan mempelajari mengapa masa antikris mengerikan (bahkan sangat mengerikan).

Alkitab menyebut masa antikris sebagai masa kesusahan yang besar.

 

Wahyu 7:14, Maka kataku kepadanya: "Tuanku, tuan menge-tahuinya." Lalu ia berkata kepadaku: "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba."

Berdasarkan terjemahan aslinya (Yunani), kata "kesusahan" berarti: tekanan, penderitaan, penganiayaan, pengejaran (perburuan). Maka masa antikris adalah masa dimana tekanan, penderitaan yang sangat besar terjadi. Di masa itu akan ada pengejaran dan penyiksaan.


Namun ada beberapa orang menafsirkan, masa antikris menjadi masa yang mengerikan hanya bagi orang-orang kristen yang tidak terangkat saat pengangkatan gereja Tuhan terjadi. Tapi benarkah demikian?
 

Wahyu 3:10, "Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi."

Memang mungkin ada orang-orang kristen yang tidak terangkat ke surga dan mereka masuk masa antikris, namun Wahyu 3:10 menyebutkan, masa antikris akan menjadi hari pencobaan bagi "mereka yang diam di bumi", artinya bukan hanya bagi orang kristen, tapi juga bagi semua yang diam di bumi. Karena pada sang antikris akan diberi kuasa (otoritas) atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa

Wahyu 13:7, "... dan kepadanya (kepada antikris) diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa.


MASA ANTIKRIS, MASA KERAJAAN IBLIS DI BUMI


Wahyu 13:2, "Binatang (antikris) yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga (iblis) itu memberikan kepadanya kekuatannya (kuasa supranatural, dunamis), dan takhtanya dan kekuasaannya (otoritas, exousia) yang besar."

Masa antikris adalah masa dimana iblis akan berkuasa sepenuhnya atas seluruh bumi. Karena ia akan meletakkan takhta-nya di bumi. Kerajaan iblis menguasai bumi.
Pekerjaan iblis & setan-setan akan termanifestasi secara penuh. Tidak ada batas lagi. Semua yang pernah dikerjakan iblis & setan-setan di bumi selama ini akan mencapai puncaknya. Setan-setan tidak akan 'sungkan-sungkan' lagi, mereka akan menampakkan diri & bekerja secara total. Bagi mereka yang ada di bumi ketika masa antikris berlangsung, akan melihat kenyataan itu.


Mungkin Anda pernah mendengar tentang tempat, daerah/kota dimana pekerjaan setan-setan begitu kuat, melebihi tempat, daerah/kota lain?! Ya, hal itu memang ada. Contoh di Alkitab bisa ditemui di Wahyu 2:12-13, kota Pergamus. Di kota ini iblis bertakhta.

Wahyu 2:13, "Aku tahu di mana engkau diam, yaitu di sana, di tempat takhta Iblis; dan engkau berpegang kepada nama-Ku, dan engkau tidak menyangkal imanmu kepada-Ku, juga tidak pada zaman Antipas, saksi-Ku, yang setia kepada-Ku, yang dibunuh di hadapan kamu, di mana Iblis diam." 

Gereja Tuhan di Pergamus sangat menderita. Tekanan untuk menyangkal iman mereka pada Yesus sangat besar. P
enderitaan, pengejaran dan penganiayaan yang berujung pada kematian pun mereka alami.

Walau tempat, daerah/kota yang demikian memang ada, namun tidak di semua tempat, daerah/kota di dunia iblis bisa bertakhta. Tuhan tidak membiarkan hal itu terjadi.

catatan: Ada beberapa tempat di dunia ini merupakan tempat-tempat yang sangat dikuasai oleh kuasa gelap. Tempat-tempat yang memakan korban manusia. Akibatnya, beberapa tempat tersebut mendapat julukan yang juga mengerikan seperti: Lembah kematian, hutan bunuh diri, gunung kematian dan sebagainya.

2 Tesalonika 2:7, "Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. ..."

Kuasa gelap telah bekerja dari dahulu kala hingga kini, namun mereka tak bisa bekerja secara penuh. Roh kudus & gereja Tuhan menahan mereka secara luarbiasa. Tapi setelah Tuhan Yesus mengangkat gereja-Nya, maka iblis akan mudah memperluas daerah kekuasaannya di bumi di masa antikris.
Bisakah Anda membayangkan betapa mengerikannya masa antikris?
 

catatan: pengangkatan gereja Tuhan terjadi sebelum masa antikris. 


artikel terkait:



loading...